11 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan



Info Rainy - Pepaya adalah buah yang memiliki banyak nutrisi dan manfaat, tetapi mengeluarkan aroma khas ketika sudah matang.



rain909.blogspot.com
Buah Pepaya

Buah pepaya adalah buah yang berasal dari daerah Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Kandungan nutrisi seperti flavonoid, karoten, folat, kalium, serat, magnesium, vitamin A, B, C dan K yang terkandung dalam buah pepaya ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Dibawah ini merupakan manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan, yakni sebagai berikut :

1. Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat dalam pepaya ini dapat memperlancar sistem pencernaan anda, sehingga masalah seperti sembelit dan susah BAB bisa dapat diminimalisir

2. Meningkatkan sistem imun

Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah pepaya ini dapat membantu meningkatkan imun tubuh anda sehingga penyakit seperti demam dan hidung tersumbat dapat anda hindari.

3. Membantu mencegah kanker

Kanker usus besar pun dapat dicegah dengan memakan buah pepaya secara rutin ,karena kandungan zat lycopene yang ada dalam buah pepaya ini.

4. Mengurangi sakit osteoporosis

Enzim inflamasi yang terdapat dalam buah pepaya ini, dapat meminimalisir rasa sakit bagi orang yang mempunyai penyakit osteoporosis dan arthritis

5. Menurunkan berat badan

Pepaya adalah salah satu buah yang disarankan sebagai salah satu menu diet. Kandungan air yang terkandung didalamnya mampu membuat perut anda merasa kenyang dalam jangka waku tertentu. Kandungan vitamin C juga dapat memberikan cadangan energi bagi tubuh anda.

6. Menyehatkan  kulit

Kandungan zat papain dalam pepaya mampu menjadikan kulit anda nampak lebih bercahaya. 

7. Menyehatkan mata

Vitamin A yang terkandung dalam pepaya dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. 

8. Anti peradangan 

Kandungan protein-enzim yang baik bagi pencernaan seperti papain dan chymopapain membuat pepaya menjadi buah yang dapat bermanfaat sebagai anti-inflamasi

9. Sebagai masker wajah

Campurkan 2 irisan pepaya yang sudah dihancurkan dengan 1 sendok teh madu dapat digunakan sebagai masker wajah bagi wajah yang berjerawat dan berminyak

10. Mengatasi masalah jerawat.

Jika sistem pencernaan anda baik, maka racun yang ada didalam tubuh anda bisa dikeluarkan secara baik. Jika tidak maka kulit anda akan menjadi kusam dan berjerawat.

11. Anti penuaan dan pencerah kulit

Kandungan vitamin A dan E dalam buah pepaya ini bisa mencegah kulit keriput, mengencangkan pori-pori kulit dan membuat kulit anda tampak lebih muda.

Sebagai informasi tambahan, bagi anda yang sedang hamil, konsultasikan dulu dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi buah pepaya ini.




Share on Google Plus

About Unknown

You Never Know How Strong You Are Until Being Strong Is The Only Choice You Have "ONLY GOD CAN JUDGE ME".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment