BRI Bank Pertama Di Dunia Yang Memiliki Satelit Sendiri


Kourou - BRI Merupakan Bank Pertama di Dunia yang memiliki Satelit Sendiri serta mengoperasikannya sendiri.


rain909.blogspot.com
Peluncuran Satelit BRI Di Kourou Amerika Selatan

 BRI atau Bank Rakyat Indonesia telah membuat bank di seluruh dunia terkagum kagum akan memiliki satelit sendiri dan juga mereka mengoperasikan satelit ini melalui sebuah divisi khusus, tutur Zulhelfi selaku Direktur BRI di Kourou, Amerika Selatan.

Satelit seharga 3 Trilliun yang di miliki oleh pihak bank BRI telah membuat Indonesia bangga karena bank pemerintah telah dapat mengikuti majunya teknologi yang makin hari makin maju ini.

Menurut Hexana Trisasongko, Project Director BRIsat menyebutkan bahwa akan ada sekitar 53 orang yang mengendalikan satelit BRIsat di ragunan dan mereka semua adalah orang indonesia asli. Pusat pengendaliannya ada di dua tempat berbeda yaitu di Ragunan, Jakarta Selatan dan di Tabana, Bali.

Satelit BRI ini di luncurkan pada tanggal 18 Juni 2016 pukul 18.38 waktu Kourou dan meluncur menuju orbit geostasioner di slot 150,5 E dengan lokasi 36.000km di atas ekuator. Peluncuran satelit ini di lakukan oleh Arianespace asal Prancis dengan menggunakan Roket Ariane 5 yang di ketahui memiliki kapasitas angkut 10 ton.

Satelit yang di luncurkan tersebut butuh waktu hingga 10 hari lamanya baru bisa berada di orbitnya, Dan untuk menjalani uji coba pengoperasian Satelit ini membutuhkan waktu hingga 60 hari setelah peluncuran. Sedangkan untuk umur pemakaian mencapai hingga waktu 15 tahun atau mungkin lebih lamanya tutur Hexana kepada sebuah media yang di lansir kembali oleh Rainy Blog.

Share on Google Plus

About Unknown

You Never Know How Strong You Are Until Being Strong Is The Only Choice You Have "ONLY GOD CAN JUDGE ME".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment