5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan



Info Rainy - Pisang adalah buah dengan rasa lezat yang bisa dinikmati dengan banyak cara.

rain909.blogspot.com
buah pisang
Buah pisang selain lezat, juga mempunyai dampak yang baik bagi kesehatan anda. Menurut hasil penelitian yang dilakukan para ahli, kalau anda makan 3 buah pisang, anda akan mendapatkan 1.500mg potasium yang berguna menambah tenaga bagi tubuh anda. 

Berikut ini ada 5 manfaat buah pisang bagi kesehatan anda, yakni sebagai berikut :

1. Melancarkan pencernaaan 

Selain buah mangga yang dikenal memiliki kadar serat yang tinggi, rupanya pisang juga mempunyai kadar serat yang tinggi, sehingga bisa membantu dalam hal pencernaan makanan. Memakan pisang dapat juga membuat anda kenyang, sehingga cocok bagi anda  yang sedang melakukan diet.

2. Membantu menciptakan sel baik untuk tubuh

Vitamin B6 yang terdapat dalam buah pisang ini bisa membantu produksi sel baik untuk tubuh, seperti insulin dan hemogoblin. Sehingga kemungkinan anda untuk terserang penyakit pun bisa lebih berkurang karena produksi sel metabolisme tubuh yang kian meningkat.

3. Kaya akan Vitamin C

Bukan hanya vitamin B6 yang terkandung dalam buah pisang, ada juga vitamin C yang merupakan antioksidan yang berguna melawan radikal bebas yang akan masuk ketubuh anda.

4. Meningkatkan mood dan membuat anda lebih ceria

27mg potasium dari buah pisang ini, bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan anda, seperti meningkatkan mood dan membuat anda mempunyai kualitas tidur yang baik. Kalau anda kekurangan potasium, maka mungkin anda akan lebih mudah merasakan kecemasan berlebih dan depresi.

5. Menjaga tekanan darah 

Jika anda punya masalah dengan darah tinggi atau anemia, pisang adalah buah yang cocok anda konsumsi karena potasium yang terkandung didalamnya dapat menjaga tekanan darah anda.

Sehat itu bukan hanya anda harus rutin berolahraga, tetapi perhatikan juga asupan gizi yang anda konsumsi. 





Share on Google Plus

About Unknown

You Never Know How Strong You Are Until Being Strong Is The Only Choice You Have "ONLY GOD CAN JUDGE ME".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment