Italia Harap-Harap Cemas Menanti Kondisi De Rossi


Euro - Jelang laga perempat final, Italia dibuat cemas menunggu kabar kondisi Daniele De Rossi. Gelandang Italia itu diharapkan bisa fit untuk melawan Jerman.


rain909.blogspot.com
Daniele De Rossi
De Rossi mengalami masalah di panggulnya saat Italia menghadapi Spanyol di laga babak 16 besar, Senin (27/6/2016) lalu. Dia akhirnya ditarik keluar di menit ke-54 dan digantikan oleh Thiago Motta.

Masalah yang dialami De Rossi membuatnya absen dari sesi latihan timnas Italia, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Bersama Antonio Candreva yang juga absen saat melawan Spanyol karena cedera, De Rossi menjalani pemeriksaan medis.

"Kabar terbaru dari kondisi pemain yang sedang cedera akan diumumkan besok," demikian pernyataan Italia seperti dikutip dari Reuters.

Italia tentu berharap De Rossi bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan perempatfinal melawan Jerman, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB. Sebab Italia tengah dibayangi krisis di lini tengah.

Jika De Rossi pada akhirnya harus absen, maka Antonio Conte tak akan punya pilihan lain lagi untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Sebab pemain lain dengan posisi mirip dengan De Rossi, yakni Thiago Motta, terkena akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning di pertandingan melawan Spanyol.

Bagaimanapun, Conte hanya akan memainkan De Rossi jika gelandang AS Roma itu fit sepenuhnya. Jika tidak, dia siap mencari alternatif lain.

"Saya ingin pemain-pemain saya 100% fit, karena kami harus 120%, 130% fit melawan Jerman. Jadi saya akan mengevaluasi semuanya dalam beberapa hari ini dan menemukan solusi lain," ucap Conte.

"Kami akan mencoba menemukan alternatif untuk kemungkinan tanpa De Rossi, meski saya berharap itu tidak terjadi," katanya.
Share on Google Plus

About Unknown

You Never Know How Strong You Are Until Being Strong Is The Only Choice You Have "ONLY GOD CAN JUDGE ME".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments: