2 BUS Kecelakaan Di Cikidang Sukabumi

2 BUS Kecelakaan Di Cikidang Sukabumi, Jawa Barat.

2 BUS Kecelakaan Di Cikidang Sukabumi, Jawa Barat itu terjadi di jam berbeda dan di hari yang berbeda juga namun waktu belum berlalu sampai 24 jam.

2 BUS Kecelakaan Di Cikidang Sukabumi
2 BUS Kecelakaan Di Cikidang Sukabumi

Bus pertama yang mengalami kecelakaan itu terjadi di hari Jumat tanggal 7 - 9 - 2018 dan kejadian terjadi di malam hari.

Bus pertama yang mengalami kecelakaan itu berisi para guru dan menewaskan 1 orang penumpang.

Baca Juga : Sayembara Hadiah 50 Juta


Bus itu adalah bus lemhanas yang menewaskan 1 orang yang bernama Saepul Bahri 45 tahun dan beralamt di kalideres RT 08/01, Jakarta Barat.

Di duga kuat kalau sopir tidak dapat mengendalikan kendaaran yang di kendarainya tepat di depan jurang, Bus oleng dan masuk ke dalam jurang yang memiliki kedalaman sekitar 100 meter karena Rem Blong.

Rombongan guru sekolah dasar tersebut ternyata di ketahui akan berwisata ke tempat wisata Geopark Ciletuh di Pelabuhan Ratu.

Memilih jalan melalui Cikidang ini adalah salah besar, Sopir harusnya tahu dan tidak memotong jalan melalui Cikidang ini karena memang lebih cepat jalan ini juga sangat berbahaya sekali untuk kendaraan yang lebih besar.

Baca Juga : USD Naik Pesat, Apakah Presiden Sengaja Mematikan Rakyatnya?


Sedangkan untuk Bus kedua yang mengalami kejadian di keesokan harinya di jam 12 siang adalah Sebuah Bus pariwisata yang membawa pegawai PT. Catur Putra Group, Bogor.

Bus tersebut terjun ke dalam jurang di jalur yang sama dengan bus yang pertama dan menyebabkan 21 orang meninggal dunia.



Menurut informasi yang kami terima dari Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu menyebutkan kalau jalan alternatif di Cikadang itu memang dari awalnya tidak di peruntukan bagi kendaraan yang besar untuk melintas di sini.

Di simpang Cikadang sana ada pos elang dan petugas yang menjaga di sana pasti memberikan himbauan untuk tidak melewati jalan ini apalagi untuk kendaraan yang besar seperti Bus bus itu kan termasuk kendaaran besar, tapi walaupun sudah di beri peringatan tetap aja mereka tidak menghiraukannya dan terus menempuh jalan ini.

Kalau belum terbiasa jalan di sini memang akan sangat membayakan, Pak Galih juga meminta kepada sopir lainnya untuk lebih meningkatkan keselamatan bagi penumpangnya.
Share on Google Plus

About Unknown

You Never Know How Strong You Are Until Being Strong Is The Only Choice You Have "ONLY GOD CAN JUDGE ME".
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment